Example floating
Example floating
Daerah

2 Politisi Senior Bergabung, Demokrat Optimis Raih 7 Kursi

BekasiSatu
×

2 Politisi Senior Bergabung, Demokrat Optimis Raih 7 Kursi

Sebarkan artikel ini

Kota Bekasi – Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi Ronny Hermawan sangat yakin dan optimis partainya bisa merebut 7 Kursi saat pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024.

Iklan - Dalam Artikel
Example 300x600
Iklan - Dalam Artikel

Hal ini menurutnya sangat wajar, karena ada 2 kader baru yang sudah bergabung ke partai berlambang logo mercy ini merupakan politisi senior dan mempunyai elektabilitas yang sangat bagus dimasyarakat.

“Kita lihat, ada bapak Yusuf Nasih mantan ketua DPRD Kota Bekasi dan Anggota DPRD 2 Periode H. Wasimin sudah menjadi Kader Partai Demokrat yang mempunyai jam terbang tinggi untuk memberikan aspirasi kepada masyarakat,” Ucap Bang Ronny sapaan akrabnya seusai menyerahkan data Bacaleg ke KPU, Kamis (11/05/23).

Apalagi lanjut dia, para Incumbent juga ikut meramaikan dan bakal membantu meraih suara partai Demokrat ditahun politik 2024, ditambah lagi ada juga kader dari kalangan milenial hingga akademisi.

Untuk keterwakilan perempuan, dirinya menyebut sudah mencukupi sesuai aturan PKPU sebanyak 30 persen.

Ketika ditanya memilih pemilu terbuka dan tertutup, Bang Ronny yang juga mantan Anggota DPRD 2 Periode ini mengaku optimis pemilu bakal dilaksanakan dengan sistem terbuka

“Partai Demokrat tetap optimis pemilu bakal digelar dengan proposional terbuka, karena memberikan kebebasan memilih kepada warga,” Tegas Bang Ronny yang bakal menjadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. (GL)