Example floating
Example floating
Daerah

Bang Ucu Jadi Ketua IKA UNISMA, Inginkan Alumni Sinergi Bangun Kota Bekasi

BekasiSatu
×

Bang Ucu Jadi Ketua IKA UNISMA, Inginkan Alumni Sinergi Bangun Kota Bekasi

Sebarkan artikel ini

Iklan - Dalam Artikel
Example 300x600
Iklan - Dalam Artikel

Kota Bekasi – Musyawarah Besar IV IKA (Ikatan Alumni) unisma Bekasi bertemakan “Konsolidasi dan penguatan eksistensi alumni dalam berkontribusi pada Almamater dan Masyarakat” telah selesai digelar, Sabtu (22/05/23) bertempat di Gedung Suyati Universitas Islam 45 Bekasi 

Ucu Asmara Sandi akhirnya terpilih menjadi Ketua Presidium Ikatan Alumni UNISMA periode 2023-2028. Kemenangan Bang Ucu sapaan akrabnya tersebut tak lepas dari hasil musyawarah mufakat beberapa kandidat calon yang mengikuti pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

Bang Ucu yang pernah mengenyam pendidikan di UNISMA angkatan 1994 berkomitmen akan mengajak para alumnus untuk lebih aplikatif guna memajukan wilayah Kota Bekasi.

“Para alumnus harus lebih berdaya dan profesional serta lebih aplikatif menerapkan ilmu yang dapat dikampus, agar bisa bermanfaat untuk kemajuan Kota Bekasi,” ucap Bang Ucu, Selasa (22/05/23).

Dirinya yang juga mantan ketua KPUD Kota Bekasi ingin para alumnus bisa menjadi panutan bagi adik adiknya yang masih berkuliah di UNISMA ataupun sudah lulus.

“Para alumnus harus menjadi panutan dan bisa mendidik adik adiknya untuk terus berjuang mengembangkan daerahnya,” tegas Bang Ucu

Ditempat yang sama, Mulyadi alumni Unisma Bekasi memberikan ucapan selamat kepada bapak Ucu Asmara Sandi yang telah terpilih sebagai ketua umum IKA (Ikatan Alumni) UNISMA Bekasi 

“Apresiasi juga kepada semua calon ketua, Saya yakin bahwa semua calon yang ada memang memiliki kapasitas yang layak untuk memimpin IKA Unisma Bekasi , oleh karena itu siapapun yang mencalonkan menjadi ketua umum adalah pilihan yang terbaik,” Ucap Mulyadi yang juga ketua Forum Komunikasi Intelektual (Forkim).

Dirinya berharap, kehadiran IKA UNISMA Bekasi dapat berkoordinasi dan berkolaborasi dengan alumni disetiap fakultas serta menjaga hubungan yang baik dan harmonis dengan alumni. 

“Hubungan perguruan tinggi dengan alumni diselenggarakan berasaskan kesinambungan, saling menghormati, kemitraan mutualistik dan kekeluargaan. Universitas Islami “45” Bekasi unisma Bekasi dapat menggandeng para alumni untuk membuka konektivitas atau relasi yang luas dan memberikan masukan untuk kemajuan pendidikan di Unisma,” Tutupnya. (GL)