Example floating
Example floating
Kota Bekasi

Bantu Warga Jatisari, Bagana Kota Bekasi Lakukan Foging DBD

Galih
×

Bantu Warga Jatisari, Bagana Kota Bekasi Lakukan Foging DBD

Sebarkan artikel ini
Foto : Bagana Kota Bekasi Lakukan Foging DBD

BEKASISATU, KOTA BEKASI – Meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Bekasi, membuat Banser Tanggap Bencana (Bagana) rutin menggiatkan foging.

Kali ini Bagana menyasar wilayah RW 02 Bojongsari, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, untuk melakukan kegiatan foging pemberantasan nyamuk Aedes Aegypti ini

Iklan - Dalam Artikel
Example 300x600
Iklan - Dalam Artikel

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Pengurus Rw 02 yang dimotori ketua Rw Bapak Zakaria Saputra dan karang taruna unit Rw 02.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Sekjen GP Ansor Kota Bekasi M. Dzul Azmi.

Ketika dimintai keterangan, Gus Azmi sapaan akrabnya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian GP Ansor serta Banser dalam memberantas kasus DBD

“Kegiatan ini kami selenggarakan sebagai bukti kepedulian kami kepada masyarakat khususnya dilingkungan warga, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Bagana di seluruh Wilayah kota Bekasi setiap hari libur. Guna mencegah merebaknya kasus DBD dikota Bekasi,” ucap Gus Azmi, Sabtu (18/05/24).

Ditempat yang sama, Ketua RW 02 Kelurahan Jatisari Zakaria Saputra mengucapkan terimakasih kepada GP Ansor dan Bagana yang sudah melakukan foging diwilayahnya.

Lebih lanjut dirinya berikhtiar, dengan adanya kegiatan Foging ini bisa meminimalisir kasus DBD diwilayahnya.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai ikhtiar untuk menjaga kesehatan para warga RW 02 agar terhindar dari penyakit terutama DBD yang sedang merebak,” ucap Zakaria.