Example floating
Example floating
Daerah

Disbudpora Kab. Bekasi Helat Pagelaran Seni di Gedung Juang

Galih
×

Disbudpora Kab. Bekasi Helat Pagelaran Seni di Gedung Juang

Sebarkan artikel ini
Foto : Peringati Hari Museum di Gedung Juang (doc.net)

BEKASISATU, BEKASI – Memperingati Hari Museum Nasional 2023, Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi menggelar acara pagelaran seni di Museum Gedung Juang Tambun, Jumat (01/12/23).

Acara tersebut dibuka Sekretaris Disbudpora Juniardiana Rosatijawan mewakili Kepala Disbudpora Iman Nugraha, didampingi Kabid Kebudayaan Nur Reza Alam.

Iklan - Dalam Artikel
Example 300x600
Iklan - Dalam Artikel

Juniardiana menyampaikan, kegiatan seperti ini sangatlah positif untuk bisa mengenalkan budaya daerah. Serta menyelamatkan pusaka untuk menjaga kebersamaan sebagai upaya diplomasi dengan adanya museum.

“Ya, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa mengenalkan sejarah budaya daerah kepada masyarakat atau generasi muda, melalui Museum Gedung Juang yang berbasis digital,” katanya.

Juniardiana mengatakan, selain mengenal sejarah gedung juang, pihaknya mendatangkan beberapa barang pusaka serta naskah proklamasi. Dengan begitu, para pengunjung akan lebih mengenal sejarah budaya apa saja yang berada di dalam museum tersebut.

“Agar bisa mengenal lebih dalam tentang sejarah budaya, didalamnya ada apa saja, bentuk teks proklamasi seperti apa, nah di sini kita tampilkan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat,” ujarnya. (Adv)