Example floating
Example floating
Dprd

DPRD Kota Bekasi Ingin Pengawasan Intens Soal Depot Air Minum Isi Ulang

Galih
×

DPRD Kota Bekasi Ingin Pengawasan Intens Soal Depot Air Minum Isi Ulang

Sebarkan artikel ini
Foto : Ketua DPRD Kota Bekasi (doc.net)

BEKASISATU, KOTA BEKASI – Ketua DPRD Kota Bekasi, H. M. Saifuddaulah menyampaikan bahwa depot air minum isi ulang yang ada di Kota Bekasi wajib menggunakan air yang bersumber dari mata air pegunungan.

“Kewajiban menggunakan mata air yang bersumber dari pegunungan bertujuan untuk memberikan perlindungan bagi konsumen. Hal ini karena air dari sumber pegunungan tentu memiliki kualitas yang jauh lebih baik dari sumber lainnya,” ungkap tokoh yang akrab disapa Ustaz Daulah, dikutip Senin (01/04/24).

Iklan - Dalam Artikel
Example 300x600
Iklan - Dalam Artikel

Hal ini juga berdasar dari aturan yang telah disahkan melalui Peraturan Daerah (Perda), terkait hal ini orang nomor satu di gedung dewan ini berharap agar seluruh pelaku depot ari minum menjalankan amanah perda tersebut.

Pihaknya juga menegaskan bahwa kedepan instansi terkait akan melakukan pengawasan terhadap depot air minum yang ada di Kota Bekasi.

“Tentu jika pelaku usaha air isi ulang tidak menaatinya akan terancam sanksi karena tidak mengindahkan aturan tersebut,” imbuhnya menjelaskan saksi yang telah diatur dalam Perda Penyelenggaraan Usaha Depot Air Minum Isi Ulang.

Hal ini ditegaskan lantaran masih ada pelaku usaha depot air minum yang menggunakan sumber dari air tanah, “Ini upaya dan langkah kami memberikan jaminan dan kepastian hukum bagi masyarakat agar mendapatkan air yang steril. Jangan-jangan depot air isi ulang selama ini ternyata airnya pakai air tanah?” pungkasnya.