Example floating
Example floating
Kartu Sehat

Dugaan Money Politik Masih Menghantui Pemilu di Kota Bekasi

Galih
×

Dugaan Money Politik Masih Menghantui Pemilu di Kota Bekasi

Sebarkan artikel ini
Foto : Ketua DPC PKB Kota Bekasi Diduga Melakukan Money Politik (doc.cam)

BEKASISATU, KOTA BEKASI – Salah satu warga Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria berinisial SY (38) melaporkan Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi Rizki Topananda ke Bawaslu.

Hal ini terkait dugaan money politik yang dilakukan Rizki saat maju menjadi Calon Anggota DPRD Kota Bekasi, Daerah Pemilihan (Dapil) II Bekasi Utara – Medan Satria.

“Pada Selasa 13 Febuari 2024 sekitar pukul 23.00 wib saya bersama teman sedang membeli nasi goreng di daerah Kelurahan Harapan Mulya Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi. Lalu ada seseorang yang tidak saya kenal menghampiri saya dan dia memberikan amplop berisikan kartu nama lalu mengarahkan dengan cara lisan,” ucap SY saat melapor ke Bawaslu Kota Bekasi, Rabu (21/02/24).

Sementara itu, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kota Bekasi Muhammad Sodikin menuturkan, pihaknya hingga saat ini telah menerima 4 laporan dugaan politik uang.

“Ada 4 laporan yang kita terima. 2 sebelum hari pemilihan atau masa tenang. 2 lagi setelah pemilihan,” ucapnya tanpa merinci

Saat dikonfirmasi, Calon Anggota DPRD Kota Bekasi, Daerah Pemilihan (Dapil) II Bekasi Utara-Medan Satria, Rizki Topananda membantah bahwa dirinya tidak melakukan hal tersebut.

“Saya tidak melakukan hal itu, selama pencalegan saja saya lebih fokus kerja politik diwilayah Kecamatan Bekasi Utara. Itu tidak benar, akan saya telusuri siapa yang melakukan hal tersebut,” katanya singkat.

error: Content is protected !!