Example floating
Example floating
Kota Bekasi

Gegara Program Ini, Minat Bayar PBB Kelurahan Pengasinan Meningkat

Galih
×

Gegara Program Ini, Minat Bayar PBB Kelurahan Pengasinan Meningkat

Sebarkan artikel ini
Foto : Warga Kelurahan Pengasinan Ditawarkan Bayar PBB Dapat Sembako

BEKASISATU, KOTA BEKASI – Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Kelurahan Pengasinan melakukan layanan inovasi bayar pajak dapat sembako.

Program ini dimulai pada Periode Pembayaran PBB mulai tanggal 1 Juni sampai 30 Juni 2024, 20 orang pembayar akan mendapatkan Paket Sembako melalui undian.

Lurah Pengasinan, Wardiansyah saat ditemui di ruang kerjanya, menjelaskan bahwa program bayar PBB dapat sembako merupakan salah satu inovasi dirinya untuk meningkatkan minat membayar pajak.

“Hal ini merupakan stimulan dan penyemangat bagi warga untuk taat bayar pajak,” ungkap Bang Wardi sapaan akrabnya, Kamis (20/06/24)

Dirinya berharap, dengan program bayar PBB dapat Sembako, apa yang menjadi target dapat terealisasi paling tidak 95 % di tahun 31 Desember 2024.

Karena Diperiode 2023 atau tutup buku 31 Desember 2023, alhamdulillah Kelurahan Pengasinan berada di Peringkat 13 besar dari 56 Kelurahan.

“Tahun kemarin kami berada di peringkat 13 dari 56 Kelurahan yang ada di Kota Bekasi dalam hal raihan PBB-nya, dan
untuk saat ini Kelurahan Pengasinan sementara berada di peringkat 8 dari 56 Kelurahan di Kota Bekasi,” papar Wardiansyah.

error: Content is protected !!