Example floating
Example floating
AdvertorialDaerah

Hadir di Jatiasih, Ahmad Zarkasih Apresiasi Kegiatan Garuda Paksi

BekasiSatu
×

Hadir di Jatiasih, Ahmad Zarkasih Apresiasi Kegiatan Garuda Paksi

Sebarkan artikel ini

Kota Bekasi – Mewakili Pj. Wali Kota Bekasi yang berhalangan hadir, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Ahmad Zarkasih mengikuti acara milad Garuda Paksi ke-6 yang digelar di Kelurahan Jatiasih Kota Bekasi, Minggu (01/10/23).

Acara milad tersebut dirangkai dengan peresmian Yayasan Budaya Garuda Paksi dan dimeriahkan oleh pertunjukan seni budaya lokal serta penampilan para pesilat dalam mengeluarkan jurus-jurus andalan.

Seperti diketahui, Garuda Paksi merupakan perguruan silat yang terletak di Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi, memiliki banyak murid dari para kaum pemuda yang menimba ilmu beladiri asli Indonesia.

Dalam sambutannya, Ahmad Zarkasih menyebut bahwa Pemkot Bekasi selalu mendukung kegiatan seni dan Budaya serta Silat di Kota Bekasi bersama Forum Silaturrahmi Perguruan Silat (Forsilat).

“Talenta muda akan dididik melalui program Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) guna meningkatkan prestasi olahraga dengan mengasah dan mencari bibit bibit atlet berprestasi di Kota Bekasi,” Ucap Ahmad Zarkasih.

Oleh karena itu, cabang olahraga pencak silat merupakan salah satu kearifan budaya lokal yang kini digemari oleh anak-anak milenial, Potensi tersebut tentu harus didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai. 

“Kami juga berharap, melalui program PPLPD para atlet muda bisa menjadi andalan Kota Bekasi dan lebih banyak lagi meraih prestasi di kancah nasional maupun internasional,” tutup Zarkasih. (GL)

error: Content is protected !!