Example floating
Example floating
Pemilu

Ikan Gabus Jadi Maskot Resmi Pilkada Kota Bekasi, Ini Maknanya

Galih
×

Ikan Gabus Jadi Maskot Resmi Pilkada Kota Bekasi, Ini Maknanya

Sebarkan artikel ini
Foto : Komisioner KPU RI Idham Kholik saat memberikan sambutan (doc.cam)

BEKASISATU, KOTA BEKASI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi resmi meluncurkan maskot dan jingle Pilkada Serentak 2024, Jumat (07/06/24)

Peluncuran ini dihadiri Komisioner KPU RI Kota Bekasi Idham Kholik, Ketua KPU Jawa Barat Ummi Wahyuni serta Ketua dan seluruh Komisioner serta PPK dan PPS se-Kota Bekasi.

Iklan - Dalam Artikel
Example 300x600
Iklan - Dalam Artikel

Turut hadir juga Pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi serta unsur organisasi agama dan kepemudaan.

Ketua KPU Kota Bekasi dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur karena hari ini merupakan hari dimana awal menuju Pilkada Kota Bekasi.

Menurut Ali, untuk pemilu 2024 Februari kemarin Alhamdulillah Kota Bekasi meningkat partisipasi pemilihnya dari 75.9 persen tahun ini naik 81.2 persen

“Maka dari itu sekarang kita optimis akan melakukan Pilkada serentak seluruh Indonesia pada hari Rabu tanggal 27 November 2023 dengan aman tertib dan menyenangkan,” harap Ali dalam sambutannya.

Lanjut Ali, Maskot Pilkada 2024 Kota Bekasi ada dua yaitu bernama Bang Wara dan Mpok Wiri yang terinspirasi dari ikan gabus, hewan endemik khas Kota Bekasi.

“Mengapa ikan gabus, karena ikan tersebut berasal dari makanan asli Kota Bekasi. Dan untuk Nama Bang Wara dan Mpok Wiri itu berasal dari kalimat jawara yang berasal dari Kota Patriot sebutan dari Kota Bekasi,” tutup Ali

Dan untuk jinggle Pilkada 2024 Kota Bekasi berjudul “Ayo Bekasi” merupakan hasil dari sayembara yang sudah disosialisasikan jauh jauh hari.