Example floating
Example floating
Daerah

Kepala Imigrasi Bekasi Yang Baru Akan Fokus Pengawasan Orang Asing

Galih
×

Kepala Imigrasi Bekasi Yang Baru Akan Fokus Pengawasan Orang Asing

Sebarkan artikel ini
Foto : Upacara pelantikan dan serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat di Bandung

BEKASISATU, KOTA BEKASI – Kantor Imigrasi Kelas I Bekasi akhirnya mempunyai pimpinan baru, dia adalah Uckhy Adhitya yang resmi menggantikan Babay Baeunullah

Upacara pelantikan dan serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat di Bandung pada Senin (24/06/24).

Pasca dilantik sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Bekasi Uckhy Adhitya menyampaikan akan langsung tancap gas melayani masyarakat.

Dirinya akan memfokuskan dalam pelayanan publik keimigrasian dan juga pengawasan orang asing yang ada di wilayah Bekasi dan sekitarnya.

“Sesuai arahan pimpinan, bahwa kami ditugaskan untuk menjadi petugas pelayanan publik dan juga melakukan pengawasan orang asing di wilayah Bekasi dan sekitarnya. Utamanya dalam pelayanan publik keimigrasian seperti pelayanan paspor untuk WNI dan izin tinggal bagi WNA,” ujar Uckhy.

Dalam memori serah terima jabatan Kepala Imigrasi Bekasi, Uckhy juga akan melanjutkan program pelayanan publik yang sudah berjalan baik.

Beberapa inovasi pelayanan paspor yang memudahkan masyarakat Bekas juga akan diteruskan antara lain seperti pelayanan eazy passport di Ciwalk Lippo Cikarang, dan pelayanan paspor di MPP Cibubur.

“Untuk inovasi pelayanan publik akan terus kami lakukan demi memudahkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan paspor. Kami berusaha mendekatkan pelayanan dan menjangkau masyarakat sehingga membuka sekat akses pelayanan publik karena halangan jarak yang cukup jauh,” jelas Uckhy.

Sebelum menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Bekasi, Uckhy Adhitya yang merupakan Alumni Pendidikan Pejabat Imigrasi (DIKPIM) Tahun 2015 itu menjabat sebagai Kepala Bidang Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno Hatta.

error: Content is protected !!