Example floating
Example floating
Daerah

Keren, Panpel Gunakan Aplikasi Saat Pemilihan Kades Babelan

BekasiSatu
×

Keren, Panpel Gunakan Aplikasi Saat Pemilihan Kades Babelan

Sebarkan artikel ini

Kab. Bekasi – Pemilihan Kepala Desa (Kades) Babelan Kota, Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi akan segera digelar pada Minggu 4 April 2021. Terlihat pantauan awak media di lapangan Desa Babelan panitia pemilihan (Panpel) telah mempersiapkan tempat pemilihan suara yang akan datang.

Iklan - Dalam Artikel
Example 300x600
Iklan - Dalam Artikel

Calon yang telah mendaftarkan terdiri dari 5 (lima) calon yang akan maju ke kursi Kepala Desa Bebelan Kota, diantarabta 1. Edie Suwandi, 2. Eva Koryana, 3. H. Junet, 4. Hamdani, 5. Saidi.

Menurut ketua Panpel Mahfud Subhan, terdapat hak pilih suara sebanyak 29.867 orang. Dan untuk mendaftar menjadi pemilih suara masyarakat wajib menggunakan aplikasi yang telah disediakan oleh Panitia Pemilihan (Panpel) Desa.

”Jadi, dengan cuma mengklik NIK di aplikasi cek daftar pemilih, seseorang langsung bisa mengetahui di mana TPS tempat dia memberikan hak pilih,” ujar Ketua Panitia Pilkades Babelan Kota, Moch Mahfud Subhan

Ia berharap untuk pelaksanaan ini bisa berjalan lancar bisa selesai dengan baik, damai dan kondusif.

“Dengan mengacu pada protokol kesehatan, telah disiapkan Tim Medis sekitar 130 orang, untuk di TPS akan disebar ke 66 titik dengan kapasitas pemilih maksimal 500 orang per-TPS. Dan untuk total pengamanan di Babelan Kota sekitar 962 personil yang terdiri dari TNI, Kepolisian Satpol PP dan Linmas Desa Babelan Kota, Kabupaten Bekasi,” ucap Mahfud Subhan. (GL)