Example floating
Example floating
Kota Bekasi

Mahasiswa Geruduk Kejari, Minta Usut Dugaan Korupsi Diskominfosantik

Galih
×

Mahasiswa Geruduk Kejari, Minta Usut Dugaan Korupsi Diskominfosantik

Sebarkan artikel ini

BEKASISATU, KAB. BEKASI- Puluhan Mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Koalisi Pemuda dan Mahasiswa Bekasi Raya (KPMB) menggeruduk Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi untuku kedua kalinya.

Para pendemo ini menuntut kejaksaan untuk mengusut tuntas dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi di Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) tahun 2015 dan 2016.

Sultan Selaku Koordinator Lapangan mengatakan bahwa pihaknya telah menemukan kejanggalan-kejanggalan yang ada pada pengadaan barang tersebut.

Lanjutnya lagi, ia memberikan fakta bahwa adanya penambahan-penambahan angka yang tidak logis.

“Kami menemukan adanya mark up nilai yang tidak masuk akal dan dugaan pemalsuan dokumen dalam kegiatan tersebut. Pemkab Bekasi mengalokasikan anggaran ke Diskominfosantik,” ujar Sultan, Selasa (21/05/24)

Sultan menuturkan dengan adanya kejanggalan berindikasi korupsi terkait temuan pada penarikan jaringan Fiber Optik (FO) terdapat kerugian negara hingga puluhan miliar.

Dirinya menjelaskan, dalam Perpres Nomor 4 Tahun 2015 Tahun 2010, menyatakan wajib menayangkan Rencana Umum Pengadaan.

Demikian juga ditegaskan dalam Intruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2015 tentang percepatan pelaksanaan pengadaan barang/jasa Pemerintah yang mengintruksikan penyelesaian RUP tahun anggaran berikutnya sebelum berakhirnya tahun anggaran berjalan secara transparan, cermat dan akuntabel sesuai peraturan perundang undangan

“Untuk bapak dan ibu Kejari Kabupaten Bekasi. Kami menuntut untuk bapak dan ibu sekalian untuk turut andil menyelesaikan permasalahan ini dan jika memang bapak atau ibu kejaksaan negeri tidak sanggup menyelesaikan permasalahan ini. Maka. Akan kami kawal terus kasus ini sampai selesai,” tegas Sultan

error: Content is protected !!