Example floating
Example floating
Uncategorized

Pengelola Pasar Jatiasih Diduga Bangun Kios Ilegal, Pj. Walikota Diminta Sidak

Galih
×

Pengelola Pasar Jatiasih Diduga Bangun Kios Ilegal, Pj. Walikota Diminta Sidak

Sebarkan artikel ini
Foto : Pembangunan Kios Diduva Ilegal di Pasar Jatiasih (doc.cam)

BEKASISATU, KOTA BEKASI – Adanya bangunan baru di pasar Jatiasih yang terletak di bawah tangga depan pasar disinyalir ilegal dan tidak sesuai site plan.

Seperti diketahui, PT Mukti Sarana Abadi (MSA) sudah diberikan kepercayaan oleh Pemerintah Kota Bekasi untuk mengelola Pasar Jatiasih baru.

Namun baru beberapa bulan mengelola, PT. MSA diduga membangun kios ilegal di bawah tangga depan pasar yang tidak sesuai siteplan awal.

Berdasarkan informasi, lapak tersebut dikomersilkan dengan nilai mencapai ratusan juta rupiah.

Menanggapi hal tersebut, ketua LSM Trinusa Kota Bekasi Maksum Al Farizi mengatakan bahwa Pj. Walikota Bekasi harus melakukan sidak ke lokasi terkait adanya bangunan ilegal.

Menurutnya, bila ada penambahan ruko didalam pasar harus sesuai dengan siteplan pembangunan yang sudah tertuang dan ditandatangani Pemkot Bekasi.

“Ya kalau ada penambahan ruko, berarti PT MSA sudah melanggar perjanjian kerjasama dengan Pemkot Bekasi,” ucap Mandor Baya sapaan akrabnya.

Dikonfirmasi, pihak PT Mukti Sarana Abadi enggan memberikan keterangan. Sehingga berita diturunkan tanpa penjelasan pihak pengelola pasar.

Kepala Bidang Pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi, Budiman juga belum merespon terkait bangunan tak berizin di Pasar Jatiasih.

error: Content is protected !!