Scroll untuk baca artikel
×
Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
Example 728x250
Daerah

Permudah Layanan Masyarakat, Pemkab Bekasi Gelar Program Botram

Galih
×

Permudah Layanan Masyarakat, Pemkab Bekasi Gelar Program Botram

Sebarkan artikel ini
Foto : Kepala Disdukcapil Kab. Bekasi, Carwinda (Foto.net)
Example 468x60

BEKASISATU, BEKASI – Guna mempermudah pelayanan terhadap masyarakat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menghadirkan program Botram.

Program Botram Disdukcapil Kabupaten Bekasi itu tujuannya untuk mendekatkan pelayanan di masyarakat, khususnya mengenai administrasi kependudukan.

Iklan - Dalam Artikel
Example 300x600
Iklan - Dalam Artikel

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Carwinda, mengungkapkan program Botram ini diluncurkan pada Januari 2023. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Bagian Umum Setda Kabupaten Bekasi maupun pihak kecamatan.

“Jadi untuk persiapan dan penyediaan tempat kami berkolaborasi dengan bagian umum maupun kecamatan,” kata Carwinda, Sabtu (02/12/23)

Terdapat stand pelayanan dari instansi lainnya, seperti Kantor Pos Indonesia, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, bank bjb, Palang Merah Indonesia, dan Badan Amil Zakat (Baznas), dengan total sekitar 23 stand pelayanan.

“Pelayanan setiap Botram-nya terus bertambah, bukan hanya dari perangkat daerah Pemkab Bekasi saja. Hari ini sudah hampir 23 unit yang ikut bersama-sama kita memberikan pelayanan,” jelasnya.

Menurutnya, Botram ini menjadi inovasi untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Pasalnya, kegiatan ini digelar dititik strategis dengan lokasi permukiman warga.

“Botram tahun ini baru empat kecamatan di Setu, Cibitung, Sukatani dan nanti pertengahan Desember kita laksanakan di Cikarang Selatan,” katanya. (Adv)