Example floating
Example floating
Kota Bekasi

Pj Gani Ultimatum Pegawai BUMD Berafiliasi Politik

Galih
×

Pj Gani Ultimatum Pegawai BUMD Berafiliasi Politik

Sebarkan artikel ini
Foto : Pj. Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad Resmi Melantik Tim TP5 (doc.cam)

BEKASISATU, KOTA BEKASI Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad bakal memberikan ultimatum tak segan-segan mencabut Surat Kerja (SK) Tenaga Kerja Kontrak (TKK) maupun Pegawai BUMD di Kota Bekasi apabila berafiliasi politik.

Hal tersebut mengacu, selepas adanya temuan menyoal isu persoalan pegawai berstatus Honorer atau Tenaga Kerja Kontrak (TKK) dan Pegawai BUMD yang secara terang-terangan menjadi salah satu Ketua Relawan Bakal Calon Wali Kota Bekasi Tahun 2024.

Iklan - Dalam Artikel
Example 300x600
Iklan - Dalam Artikel

“Saya dalam setiap apel pagi tidak akan merasa bosan untuk terus mengingatkan jajaran ASN Kota Bekasi dan TKK maupun pegawai BUMD untuk bersikap netral dalam Pilkada Kota Bekasi 2024,” Ucap Pj. Gani Muhamad saat apel Senin (10/06/24)

Gani mengatakan, pernyataan tersebut. Disampaikan bukan tanpa alasan, dikarenakan pihaknya ingin birokrasi pelayanan publik di Kota Bekasi tidak terpecah-pecah ataupun terkotak-kotakan oleh kepada salah satu pasangan calon.

“Kalau terbukti ada foto video yang dilakukan oleh Bapak Ibu sekalian. Meski, TKK diterbitkan sk-nya oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, jika tidak bisa mengambil sanksi. Maka saya yang akan mengambil alih ditarik keatas, seorang Kepala Daerah bisa mengambil langkah itu (langkah tegas terukur),” Ucap Gani

Sebelumnya, mencuatnya nama Dinal Saputra salah satu TKK Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air  Kota Bekasi Bekasi yang diketahui menjadi Ketua Relawan Bersama Tri Adhianto (Samatri)  Kota Bekasi.

Tak hanya Dinal, Hasanudin yang kini menjabat Asisten Manajer Zona II Perumda Tirta Patriot juga diketahui menjabat Ketua Komunitas Ngopi Bro yang sama-sama diketahui berafiliasi ke Tri Adhianto selaku eks Wali Kota Bekasi 2023.

Dan terbaru, Sarifudin Engkam yang baru saja dilantik sebagai Ketua Koordinator Relawan Bang Heri Koswara (Brengkos), salah satu Bakal  Calon Wali  Kota Bekasi Bekasi 2024 yang diusung Partai Keadilan Sejahtera adalah Pegawai TKK di salah satu kelurahan yang ada di  Kota Bekasi.