Example floating
Example floating
Kota Bekasi

PKB Kota Bekasi Bakal Terbitkan Surat Tugas Lebih Dari Satu, Ini Alasannya

Galih
×

PKB Kota Bekasi Bakal Terbitkan Surat Tugas Lebih Dari Satu, Ini Alasannya

Sebarkan artikel ini
Foto : Ketua DPC PKB Kota Bekasi Rizki Topananda Bercerita Soal Uji Kompetensi Kader (UKK)

BEKASISATU, KOTA BEKASI – Jelang penetapan Calon Walikota Bekasi oleh KPU, DPC PKB Kota Bekasi berencana akan memberikan surat tugas kepada pendaftar yang lolos Uji Kompetensi dan Kelayakan (UKK) di DPP PKB.

Ketua DPC PKB Kota Bekasi Rizki menjelaskan, dari delapan orang yang mendaftar di Desk Pilkada PKB Call Kota Bekasi, hanya enam orang yang mengikuti UKK.

“Ada dua tidak mengikuti UKK, yaitu Pak Sudjatmiko yang ingin fokus di DPR RI, dan dr. Jefri karena hanya calon wakil jadi cukup ikuti UKK di DPC, tidak perlu ke DPP,” kata Rizki, Selasa (18/06/24)

Dirinya menyebut, untuk saat ini, pihaknya tengah melakukan penilaian dan uji respon publik melalui media massa dan pemasangan baliho untuk menggali visi misi para bakal calon.

Rizki menjelaskan, untuk pemberian surat tugas bisa saja diberikan kepada dua bakal calon maupun lebih tergantung kondisi yang ada.

Dirinya menambahkan, dalam penentuan calon wali kota dan wakilnya, PKB akan melakukan komunikasi dengan Partai Gerindra yang telah menjadi kesatuan dalam Koalisi Pilkada 2024.

“Kita selalu berkomunikasi dengan Partai Gerindra selaku teman koalisi, insyaallah surat tugas awal Juli diberikan. Untuk rekom nanti, kalau sudah ada pasangan dan koalisi baru rekom untuk dibawa ke KPU,” kata Rizki.

error: Content is protected !!