Example floating
Example floating
Daerah

Prajurit Batalyon Armed 7/GS Bantu Warga Tangkal Corona

BekasiSatu
×

Prajurit Batalyon Armed 7/GS Bantu Warga Tangkal Corona

Sebarkan artikel ini

Kota Bekasi – Sinergitas antara TNI dan warga guna menangkal penyebaran virus corona terlihat saat aksi bersih-beraih di areal Masjid Jami Baiturrahman, RT 003 RW 02 Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, yang berlangsung kemarin Minggu (22/03/20).

Kehadiran para prajurit TNI AD dari Batalyon Armed 7/GS ini menambah semangat masyarakat yang sedang membersihkan dan merapihkan areal Masjid Jami Baiturrahman. Mereka pun semakin merasa tenang dan nyaman saat beribadah, tanpa terganggu kekhawatiran tertular virus Covid-19.

Iklan - Dalam Artikel
Example 300x600
Iklan - Dalam Artikel

Sersan Satu Yoyon Suhendra dari Yon Armed 7/GS menjelaskan aksi ini merupakan perintah langsung Komandan Batalyon Armed 7/GS sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran penyakit Corona.

“Dua kegiatan yang kami laksanakan, yakni memberikan sosialisasi tentang virus Covid-19 dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat ibadah dan sarana publik lainnya,” ujarnya.

Yoyon menyebut kegiatan ini dilaksanakan secara berkala dengan sasaran wilayah Kelurahan Cikiwul, Ciketingudik, dan Sumurbatu. “Kegiatan ini akan terus kami laksanakan secara rutin sampai wilayah Kota Bekasi dianggap steril dan tidak ada lagi kasus penyebaran Corona,” ungkapnya. (GL)