Example floating
Example floating
Religius

SMA Negeri 14 Ajak Siswa Berbagi Berkah Momen Idul Adha

Galih
×

SMA Negeri 14 Ajak Siswa Berbagi Berkah Momen Idul Adha

Sebarkan artikel ini
Foto : Siswa SMA Negeri 14 Kota Bekasi Menyembelih Hewan Kurban (doc.cam)

BEKASISATU, KOTA BEKASI – SMA Negeri 14 Kota Bekasi menggelar ibadah kurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 H dengan menyembelih dua ekor sapi, Rabu (19/06/24).

Adapun daging kurban yang sudah di paket sebanyak 230 kantong, nantinya akan dibagikan kepada penerima, yang terdiri dari siswa, guru, tenaga pendidikan dan warga umum lainnya serta kaum duafa.

Kepala Sekolah SMA Negeri 14 Kota Bekasi Drs. Suwono, M.Si mengatakan, pelaksanaan ibadah kurban ini sudah menjadi tradisi dan agenda rutin di sekolah.

Ia berharap kegiatan mulia ini dapat terus dilakukan pada setiap tahunnya, dan bisa bertambah hewan kurbannya dari dua menjadi tiga

“Alhamdulillah, pada tahun ini SMA Negeri 14 Kota Bekasi menyembelih dua ekor sapi, semoga untuk tahun besok bisa bertambah kurbannya” kata Suwono.

Dirinya menyebut, kegiatan kurban di sekolah tidak hanya mengajarkan nilai-nilai agama dan moral, tetapi juga memberikan berbagai keterampilan praktis dan pengalaman yang bermanfaat bagi perkembangan pribadi siswa.

Selain itu, para siswa akan belajar tentang makna dan pentingnya kurban dalam agama Islam, memperdalam pemahaman mereka tentang ajaran agama.

“Dengan melibatkan para siswa dalam ibadah kurban ini tentunya akan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mareka,” tegas Suwono

error: Content is protected !!