Example floating
Example floating
Daerah

Tahun Ajaran Baru, SMA 4 Fokuskan Pengembangan Mutu Pendidikan

BekasiSatu
×

Tahun Ajaran Baru, SMA 4 Fokuskan Pengembangan Mutu Pendidikan

Sebarkan artikel ini

 

Iklan - Dalam Artikel
Example 300x600
Iklan - Dalam Artikel

Kota Bekasi – SMA Negeri 4 Kota Bekasi terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan dengan melakukan pengayaan Materi, konseling dan bimbingan dikelas melalui pemberdayaan para guru dalam kegiatan belajar mengajar (KBM).

Hal ini dikatakan langsung Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Kota Bekasi, Rusti Setiyarti, S.Pd, MM melalui Wakasek Humas Trisnani S.Pd Rabu (10/05/23) 

“Berdasar informasi yang disampaikan Trisnani, ada 44 siswa SMAN 4 kota Bekasi yang diterima di PTN melalui yang mengikuti SNBP tahun ini, dan yang mengikuti seleksi sekitar 143 siswa, 100 siswa IPA dan 43 siswa IPS. dengan tingkat kelulusan 30,7%,” jelas Trisnani kepada media ini.

Secara kuantitas siswa yang diterima melalui SNBP tahun ini menurun namun berdasarkan kualitas PTN meningkat signifikan.

Trisnani menambahkan, ada beberapa usaha yang dilakukan sekolah dalam mencapai raihan prestasi ini, yaitu melakukan analisis nilai akademik, lalu hasil psikotes yang telah dilakukan sebelumnya, dilanjutkan dengan pemetaan pilihan siswa dengan mempertimbangkan nilai akademik dan prodi pilihan yang dipilih siswa. Dan kemudian, mempertimbangkan setiap perguruan tinggi terbaik yang diminati siswa.

Trisnani juga berpesan agar para siswa SMAN 4 Bekasi terus menggalang prestasi baik akademik dan non akademik. Secara pribadi dia berharap agar lulusan SMAN 4 semakin banyak diterima di PTN. Dan bagi yang belum diterima jalur SNBP, dia berpesan untuk tidak patah semangat terus berjuang. Fokus belajar dan latihan soal agar dapat diterima di jalur berikutnya, baik UTBK maupun Mandiri

“Secara indeks prestasi, alhamdulilah tahun ini SMAN 4 masuk urutan ke 4 dari 22 sekolah se-Kota Bekasi. Ini merupakan sebuah kebanggaan walaupun secara peringkat turun dari tahun lalu,” ucap Trisnani.

Harapan kedepannya SMAN 4 akan meningkatkan prestasi dengan memberikan pengayaan materi yang lebih bagus lagi dengan memperdayakan guru disetiap pertemuan KBMnya, dan ketiga kerja sama dengan pihak luar untuk memberikan bimbingan belajar. (Nay)