Example floating
Example floating
Daerah

Tak Ada Kendala Program PTSL 2020 di Kelurahan Jaticempaka

BekasiSatu
×

Tak Ada Kendala Program PTSL 2020 di Kelurahan Jaticempaka

Sebarkan artikel ini

Kota Bekasi – Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2020 yang diselenggarakan di Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi sudah mencapai penghujung waktu.

Iklan - Dalam Artikel
Example 300x600
Iklan - Dalam Artikel

H. Samsudin selaku Kordinator Kelompok Masyarakat (Pokmas) mengatakan, dirinya sudah melaksanakan tugas pendaftaran hingga penyerahan surat tanah di wilayahnya.

“Alhamdulillah hingga bulan November ini sudah selesai pemberkasan semua ke BPN Kota Bekasi, dan sudah diserahkan kepada pemilik surat sebanyak 1.183 bidang SHM,” papar Samsudin, Senin (23/11/2020).

Dikatakan Samsudin, sudah sekitar 40 persen diserahkan kepada pemilik surat dari total pengajuan pemberkasan sebanyak 2.883 bidang. “Alhamdulillah tidak ada kendala hingga penyerahan surat kemarin,”

Dikatakan juga, penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Kantor Kelurahan Jaticempaka dengan disaksikan langsung oleh Lurah setempat beserta staf.

Dirinya berharap segera dapat diserahkan semua sertifikat yang belum selesai. Dan dirinya juga berharap tahun berikutnya bisa pengajuan lagi kekurang dari pengajuan tahun 2020, sekitar 1600 bidang yang dipending karena pandemi Covid 19

Samsudin juga menjelaskan proses pembagian dimasa pandemi tidak diadakan kerumunan warga di satu tempat. “Pembagian sendiri melalui ketua RW dan selanjutnya dibagikan ke rumah-rumah warga melalui RT masing-masing,”terangnya.

Karena sebelumnya, pihak Pokmas sudah sosialisasikan kepada masyarakat mekanisme cara pembagian surat melalui RT dan RW setempat.

“Untuk seremoni kita serahkan secara simbolis sebanyak 15 SHM dengan disaksikan oleh Lurah setempat beserta staffnya,”pungkasnya. (GL)