Example floating
Example floating
Daerah

Trinusa Ungkap Kebocoran Pemilihan Sekda, Junaedi Bakal Definitif?

BekasiSatu
×

Trinusa Ungkap Kebocoran Pemilihan Sekda, Junaedi Bakal Definitif?

Sebarkan artikel ini

Iklan - Dalam Artikel
Example 300x600
Iklan - Dalam Artikel

Kota Bekasi – LSM Trinusa Kota Bekasi bersama ratusan anggota lainnya menggeruduk Pemkot Bekasi. Kali ini membeberkan masalah pemilihan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi yang tidak transparan dan Akuntabel.

Seperti diketahui, saat ini Pemerintah Kota Bekasi mempunyai Pejabat Sementara Sekda yakni Junaedi yang juga menjabat Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bekasi.

Dalam orasinya, Ketua LSM Trinusa Kota Bekasi Maksum Al Farizi mengatakan bahwa Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Kota Bekasi hanya akal akalan saja agar Pj. Sekda yang sekarang menjadi definitif.

“Saya punya buktinya, Tanggal 10 April ada dua tanda tangan berbeda ketua Pansel Sekda, yang ditandatangani Junaedi dan Hery Antasari. Namun yang disahkan Hery, ini ada apa. Apakah Junaedi akan maju menjadi Sekda Definitif?,” Tanya Mandor Baya sapaan akrabnya, Kamis (25/05/23).

Apalagi saat Open Bidding Sekda yang pertama, semua calon tidak ada yang memenuhi syarat. “Pemkot Bekasi kan punya banyak pejabat yang mumpuni, kenapa dianggap tak ada yang melamar Sekda, ini ada apa,” tegas Mandor Baya.

Dan saat Pansel memperpanjang Open Bidding Sekda, masa sekelas Koswara Kadishub Jabar dan mantan ASN senior Pemkot Bekasi serta Dinar Faisal Badar tidak memenuhi syarat jadi Sekda.

Maka dari itu, dirinya sudah mengirimkan surat kepada Plt. Wali Kota Bekasi dan diterima Pj. Sekda Junaedi untuk terbuka serta transparan dalam Pemilihan Sekda Definitif Pemkot Bekasi.

Tak hanya itu Plt. Wali Kota Bekasi harus bertanggungjawab soal pengembalian sejumlah dana korupsi yang dilakukan Ex. Sekda Kota Bekasi Reny Hendrawati dan harus membuat pansus.

“Kami juga menuntut Plt. Wali Kota Bekasi untuk berani mengambil sikap soal pengembalian sejumlah dana oleh mantan Sekda terkait dugaan korupsi Wali Kota Bekasi terdahulu,” Tutup Mandor Baya

“Bila tidak digubris, kami akan menggeruduk kembali Pemkot Bekasi, agar semuanya jelas, pemilihan Sekda tidak dibalut kepentingan politik,” Tegas Mandor Baya. (GL)