Example floating
Example floating
Bantuan

Unsur Stakeholder Kawal Langsung Pengangkutan TPS Liar Bintara

Galih
×

Unsur Stakeholder Kawal Langsung Pengangkutan TPS Liar Bintara

Sebarkan artikel ini
Babinsa Kelue Bintara, Charlie Komando (doc.net)

BEKASISATU, KOTA BEKASI – Pengerukan dan pengamanan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar yang berada di Kelurahan Bintara Kecamatan Bekasi Barat terus dilakukan oleh unsur stakeholder.

TPS liar yang berdiri sejak tahun 1992 ini merupakan yang terbesar dan terbanyak, karena diprediksi pengangkutan sampah ini kurang lebih 4 minggu lamanya.

Iklan - Dalam Artikel
Example 300x600
Iklan - Dalam Artikel

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi Yudianto, kalau berjalan lancar, insyaallah kurang dari sebulan bisa terselesaikan.

“Untuk progres sudah 25 %, saya mengucapkan terimakasih kepada stakeholder seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bintara dan Muspika Kecamatan Bekasi Barat
yang sudah membantu mensukseskan pembersihan TPS liar ini,” Ucap Yudianto, Minggu (05/11/23).

Ditempat yang sama, Babinsa Kelurahan Bintara Charlie siap mengawal pembersihan dan pengerukan TPS liar yang sudah berdiri puluhan tahun.

Menurutnya, keberadaan TPS liar ini sangat mengganggu, karena udara sampah dan air lindih bisa mengakibatkan penyakit di warga sekitar.

“Sebagai Babinsa saya mengawal full pembersihan sampah ini sampai selesai diangkut, semoga tidak ada kendala,” ungkap Bung Charlie Komando sapaan akrabnya.